Rabu, 19 September 2012

Pride

       Hei semuaa :D ini adalah malam di minggu kedua tugas besarku. Hehe aku masih sempat-sempatnya, ya, nge-post sesuatu di blog. Habis.....dari keadaan dikejar deadline seperti ini kebanyakan orang menunjukkan dirinya yang sesungguhnya. Kali ini aku mau fokus nge-bahas tentang harga diri.

       Semua orang tidak suka diremehkan. Dan sebagai 'manusia' yang diberi akal dan perasaan, tidak pantas untuk meremehkan, terutama meremehkan seseorang. Semua manusia senang jika dirinya dihargai. Nah, itu semua karena sebenarnya kita punya yang namanya harga diri. Tapi intensitas harga diri yang dimiliki masing-masing orang tentunya berbeda-beda. Ada yang terlalu tinggi dan mungkin juga terlalu rendah.

       Untuk orang yang harga dirinya terlalu tinggi biasanya dia sangat perfeksionis. Dia ingin segalanya tampil sempurna dan tanpa kesalahan. Jujur, aku juga pernah mengalami fase ini di mana harga diriku kupatok terlalu tinggi. Alhasil, hal itu malah menyulitkanku karena segala sesuatunya barang sedikit atau keciiil saja harus diperhitungkan dengan matang. Buang-buang tenaga banget, kan? Dan, ya, akhirnya aku berubah. Dan kini hampir mendekati normal.

       Pengalaman kedua itu aku berganti peran. Kali ini aku yang menjadi 'korban' dari orang yang punya harga diri terlalu tinggi. Kita diajarkan untuk saling menasehati jika ada yang salah, demi sebuah kebenaran. Tapi, apa kalian tau? Menasehati orang yang harga dirinya terlalu tinggi itu makan ati. Why? Karena mereka akan melakukan segala cara agar seolah mereka itu benar dan kita itu salah. Yang ingin aku tekankan di sini adalah, mereka bisa tanpa sadar menyakiti orang-orang disekitarnya hanya demi melindungi harga dirinya. Bahkan teman dekatnya sekalipun.
   
       Selebihnya aku lanjutin besok yaa, mau tidur xixixi :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar